Proposal dan PMPM - PNPM -MP KECAMATAN DUA BOCCOE
Breaking News :

Proposal dan PMPM

Proposal dalam PNPM memegang peranan penting dalam proses kegiatan selanjutnya. Dalam penulisannya Proposal dibagi menjadi dua; 1. Proposal dari Usulan Laki-laki dan perempuan (campuran), 2.Proposal khusus dari usulan Perempuan saja.

Dalam pelaksanaannya Proposal Usulan Perempuan ada dua jenis. Proposal yang khusus untuk usulan Simpan Pinjam bagi Perempuan (SPP) dan satu Proposal usulan selain SPP; usulan tersebut dapat berupa usulan PKH (Peningkatan Kualitas Hidup), PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita, usulan Sarana prasarana ataupun usulan lain yang diperbolehkan dalam PNPM.

Dalam Penulisan Usulan Kegiatan yang selanjutnya akan dituangkan ke dalam Proposal usulan kegiatan, terlebih dahulu dibentuk sebuah tim kecil. Tim tersebut dinamakan Tim Penulis Usulan (TPU) yang tugas utamanya adalah menulis, menyusun Proposal kegiatan PNPM di masing-masing desa.

TPU PNPM terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Anggota. Didalam menjalankan tugasnya TPU didampingi KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) serta ikut berperan didalamnya TPK (Tim Pengelola kegiatan).

Proposal Project PNPM

Bila dikemudian hari dalam hal penyusunan Proposal Usulan mengalami kendala dan dari semua pelaku di desa tidak bisa mengatasinya (belum ada solusi), maka Fasilitator Kecamatan (FK) akan senantiasa mendampingi selama proses Penulisan dan penyusunan Proposal usulan tersebut.

Tujuan akhir dari tulisan ini, semoga dalam melaksanakan tugasnya TPU tidak “Kalah Sebelum Perang”, karena jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh maka akan segera selesai dengan segala kemudahannya. Setuju ... ?

AKU CINTA PNPM-MP BERPIHAK KE RAKYAT KECIL

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Terima kasih Atas Komentar Anda

 
 EMAIL   : Copyright © 2011. PNPM -MP KECAMATAN DUA BOCCOE - All Rights Reserved
Welcome Links Work
Spesialis Admin