Ketika Banjir Mengganas - PNPM -MP KECAMATAN DUA BOCCOE
Breaking News :

Ketika Banjir Mengganas


Banjir yang melanda Kabupaten Bone dua bulan terakhir ini, kian mengganas. Bahkan, sudah merendam kurang lebih 5.861 rumah di empat kecamatan di Bone Utara. Selain rumah, banjir juga merendam kurang lebih 6.796 hektar sawah, 35 sekolah, 29 kantor dan 5 pasar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Ajangale, Dua Boccoe, Cenrana dan Kecamatan Tellu Siattinge. Data ini diambil dari masing-masing posko banjir per kecamatan ,banjir juga sempat menggenangi jalanan sepanjang 57,7 kilometer yang tersebar dari tiga kecamatan, yang terparah tertimpa banjir yaitu Dua Boccoe, Ajangale dan Kecamatan Cenrana.

Data banjir tersebut diungkapkan Kabag Humas Pemkab Bone, Minggu (1/8) yang mendampingi Ketua Satkorlap, menyerahkan bantuan ke korban banjir. Menurutnya, data-data itu dipetik dari laporan masing-masing kecamatan yang dilanda banjir. Bahtiar juga menjelaskan, rincian bantuan yang diserahkan Ketua Satkorlap mulai Sabtu (31/7) kemarin dari hasil bantuan beberapa dermawan, yaitu di Kecamatan Dua Boccoe 180 dos mie instan dan 60 dos air mineral, Kecamatan Ajangale 90 dos mie instan dan 40 dos air mineral, Kecamatan Cenrana 70 dos me instan dan 35 dos air mineral, serta bantuan korban banjir di Kecamatan Tellu Siatting 30 dos mie instan dan 15 dos air mineral.

Bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bone khususnya di Bone Utara, tambah Bahtiar akan terus disalurkan mengingat masih banyak korban banjir dibeberapa desa yang tersebar di tiga kecamatan yang terparah dan kondisi banjir juga belum menunjukkan tanda-tanda surut.

Ketinggian air akibat banjir di tiga kecamatan, masih bertahan di ketinggian setengah hingga satu meter, dan aktifitas perkantoran dan proses belajar mengajar juga masih terkendala serta arus transportasi menjadi lumpuh total. Selain itu, ratusan Kepala Keluarga (KK) mulai kekurangan air bersih, dan hanya bergantung dari air hujan yang ditampungnya melalui atap rumah, karena tak bisa lagi menyuling air bersih lagi dari sumur-sumur karena sudah tercemari dengan lumpur dan berbau.
(Sumber : ujungpandangekspres.com, Senin, 2 Agustus 2010)



Andi Asnayati, S.Pd.
AKU CINTA PNPM-MP BERPIHAK KE RAKYAT KECIL

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Terima kasih Atas Komentar Anda

 
 EMAIL   : Copyright © 2011. PNPM -MP KECAMATAN DUA BOCCOE - All Rights Reserved
Welcome Links Work
Spesialis Admin